Tuesday, November 20, 2012

cisoka, sumedang Jawa Barat

Mungkin bagi sebagian orang yang tinggal di Jawa Barat mendengar ":Cisoka" terasa asing bagi kalian. tetapi tidak bagi saya yang sering berkunjung kesana. Lokasinya berada di perbatasan antara Kabupaten Garut dan Kabupaten Sumedang. Sebelum sampai ke Cisoka, diperjalanan anda akan melewati jalan yang disisi-sisi jalanan tersebut banyak ditumbuhi pohon pinus dan pohon lainnya.
Tempat ini menyajikan sebuah pemandangan yang sangat indah dengan pegunungan-pegunungan yang menjulang tinggi. terdapat banyak sekali pepohonan yang tumbuh disekitar pegunungan tersebut, ditambah lagi dengan fauna nya yang masih banyak menghuni tempat ini. sungai-sungai mengalir deras dan jernih memungkinkan kita untuk berenang dan bersantai. Tempat ini sangat cocok untuk liburan bersama teman dan keluarga.
Biasanya para berkunjung datang pada hari libur atau akhir pekan untuk berwisata ke tempat ini.
tempat ini juga sering dipakai untuk berkemah bagi anak-anak muda ataupun siapa saja yang biasanya dilakukan pada hari libur karena area perbukitan cisoka sangat cocok dipakai untuk berkemah.
satu hal lagi yang sangat penting yang menambah indah tempat ini adalah adanya perkebunan teh yang luas. bisa anda bayangkan jika suatu tempat bisa ditumbuhi pohon teh seperti itu,maka pastilah tempat tersebut mempunyai hawa yang sejuk dan dingin. 
betapa indah tuhan menciptakan alam dan isinya ini..... 











buat bro and sis yang suka kemah atau sekedar refreshing, ane anjurkan datang ke tempat ini. alamnya masih asri dan masih terdapat banyak flora dan fauna termasuk didalamnya kebun teh yang luas.

1 comment:

youngcbr said...

kapan" ane bakal datengin ni tempat..
jadi penasaran,,